Welcome to our website !

Teh Apa Yang Paling Enak?

By 12:40 AM


Teh sangat identik dengan obrolan. Sehingga, bagi kami, mengobrol deengan pengunjung menjadi salah satu keharusan. Apalagi dengan pengunjung yang duduk di bangku depan display yang sudah kami sediakan. Apalagi di acara Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) seperti saat ini yang sedang berlangsung di komplek Taman Kuliner. Otomatis pengunjung yang datang berkali-kali lipat dari hari biasa.  

Banyak obrolan yang terjadi, perkenalan silih berganti. Dari obrolan-obrolan dan juga pertanyaan yang terlontar dari pengunjung, kami pun seakan mendata. Jika ditotalkan, maka pertanyaan "Teh yang paling enak apa ya Mas?", atau "Teh yang direkomendasikan apa ya?".

Untuk menjawab hal ini, jujur, kami pun bingung untuk menjawabnya. Karena, kami bertiga pun mempunyai selera yang berbeda-beda soal cita rasa teh yang kami favoritkan. Sehingga kami pun hanya menjawab dengan template "Kami sih merekomendasikan tiga teh ini" (sambil menunjuk halaman pertama, halaman teh premium spesial Kedai Lokalti).

Meskipun begitu, sebenarnya masih banyak lagi teh menurut kami bisa dijadikan unggulan selain teh premium dan teh-teh reguler yang tersedia. Teh Kampul Solo (teh dengan irisan jeruk nipis), Teh Kayu Manis, Es Teh Leci, Teh Susu dll. 

Karena memang selera setiap orang itu berbeda soal cita rasa teh. Bahkan seorang ahli teh pun tidak bisa membuat teh yang disukai oleh semua orang. Apalagi kami, yang masih amatiran seperti ini. Meskipun begitu, kami tetap harus bisa menjawab. Dan semoga saja, jawaban kami tidak membuat bingung ataupun membuat kapok karena salah merekomendasikan. 

Jadi, teh apa yang paling enak? Sekali lagi, teh itu soal selera, dan selera itu memang akan lebih indah jika berbeda. 

Oiya, untuk pertanyaan-pertanyaan lain yang sering kami dengar yaitu "Selain disini, warungnya dimana lagi?", "Kalo nggak ada FKY, tetap jualan nggak?". Baiklah, akan kami jawab dengan jujur, kami tetap buka di Taman Kuliner kavling R10 setelah FKY, seperti yang telah kami lakukan dari bulan Mei lalu. Kecuali hari Minggu dan jika ada kepentingan mendesak, kami buka mulai pukul 17.30 hingga 23.30.

Maturnuwun, sampun ngunjuk teh.

You Might Also Like

1 comments